ADVERTORIAL

Satpol PP Bontang Rutin Lakukan Penertiban di Sepanjang Jalan Ir Juanda

Satpol PP Bontang Rutin Lakukan Penertiban di Sepanjang Jalan Ir Juanda
Para Personel Satpol PP Bontang saat melakukan imbauan kepada para pedagang di Jalan Ir Juanda. (Dok. Satpol PP Bontang)

BONTANG – Perlahan penertiban pedagang yang berjualan disepanjang jalan di kisaran Pasar Taman Rawa Indah, mulai dilakukan.

Dari pantauan media ini di lapangan pagi tadi sekira pukul 08.00 Wita, ada 7 orang personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang turun untuk melakukan penertiban di sepanjang Jalan Ir Juanda, khususnya kepada pedagang yang berjualan di atas mobil, sebelum menyasar ke pinggiran pasar yang lain. 

“Intinya ini bagian peringatan awal, sebelum nanti ada progres penertiban skala besar,” ucap Jumardi koordinator lapangan penertiban dari Satpol PP, Senin (22/8/2022).

Baca Juga : Asik Nongkrong Saat Jam Sekolah, Satpol PP Bontang Tertibkan Belasan remaja

Advertisements

Ia menjelaskan kegiatan rutin yang selalu dilakukan setiap hari, berlangsung mulai jam 07.00-10.00 Wita.

“Kegiatan ini masih difokuskan, di sepanjang Jalan Ir Juanda. Tadi ada 2 pedagang di atas mobil yang kami minta untuk tidak lagi berjualan di badan jalan dan peringatan juga diberikan kepada pedagang yang menempati lokasi di atas parit,” bebernya.

Menurutnya upaya tersebut bagian dari penegakan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2012 tentang penataan pedagang kreatif lapangan dan Perda Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

“Kita memberikan pemahaman kepada para pedagang, lebih dengan pendekatan humanis dalam bentuk peringatan awal,” pungkasnya. (adv/kominfo/lm)

Comments

POPULER

To Top