ADVERTORIAL

Dijaga Ketat, Rekapitulasi Surat Suara Bontang Utara Berjalan Mulus

(Dok. Pribadi)

BONTANG – KPU Bontang melanjutkan tahapan rekapitulasi surat suara Pilkada Bontang 2020 di tingkat kecamatan yang dimulai hari ini, 11 Desember hingga esok Sabtu (12/12/2020).

Siang tadi rekapitulasi telah dilaksanakan di Kecamatan Bontang Utara, yang berlokasi di Auditorium 3 Dimensi, Jalan Awang Long Kelurahan Bontang Baru, Bontang Utara.

Ketua KPU Bontang, Erwin menjelaskan sebelum penghitungan di tingkat kecamatan, pihak Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan sebelumnya sudah melakukan pleno untuk menentukan jumlah perolehan suara.

“Sebelum di kecamatan, PPS sudah pleno,” ujarnya, Jumat (11/12/2020) siang.

Lebih lanjut dijelaskan, jika perhitungan surat suara tersebut tidak selesai dengan jadwal yang ditentukan. Pihaknya memberi kemungkinan penambahan waktu hingga tanggal 14 Desember.

“Kalau di Kecamatan Bontang Selatan kan dua hari, kalau tidak selesai masih bisa hingga tanggal 14 Desember,” ujarnya.

Untuk rapat pleno rekapitulasi perolehan suara di tingkat kota, dia menyebut akan melakukan hal tersebut pada 15-17 Desember. Rapat pleno tersebut dilakukan dengan hasil rekapitulasi dari 3 kecamatan yang ada di Bontang.

“Pleno kemungkinan 16-17 Desember. Semoga saja di kecamatan cepat selesai sesuai dengan target yang ditentukan,” pungkasnya

Rekapitulasi suara di Kecamatan Bontang Utara menghadirkan PPS dan Panwascam. Dengan dijaga ketat oleh pihak dari TNI Polri serta Satpol PP Bontang. (*)

.
Comments

POPULER

To Top