ADVERTORIAL

Aktif Lakukan Patroli Malam, Bontang Baru Bentuk Tim Gabungan

CEGAH TINDAKAN KRIMINAL: Tim gabungan yang dibentuk Kelurahan Bontang Baru aktif melakukan patroli, tujuannya untuk mencegah tindakan kriminal. (istimewa)

BONTANG- Demi menciptakan lingkungan aman dan nyaman, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, rutin melakukan patroli setiap pekan.

Dalam melaksanakan kegiatan ini kelurahan membentuk tim yang melibatkan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Trantib, serta Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM).

“Setiap pekannya kami juga melibatkan tujuh RT, untuk dilakukan patroli di wilayahnya,” kata Kasi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum Bontang Baru, M Akbar Aditya, Senin (16/03).

Ia menyampaikan, sebanyak 28 RT di Bontang Baru yang mendapat giliran setiap malam Minggu. Selain menyasar tindakan kriminal maupun kenakalan remaja, juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi.

Baca Juga : Launching Indonesia Terang Ditandai dengan Penanaman Mangrove, Lurah Bontang Baru Berikan Apresiasi

Pria yang akrab disapa Akbar itu mengatakan, secara keseluruhan di Bontang Baru tindakan kriminal terbilang minim. Meski begitu, patroli tetap dilaksanakan.

“Biasanya kami temukan remaja-remaja yang suka ngelem. Tapi itu juga sangat jarang. Walaupun ada, kami beri pembinaan dan memanggil orangtua mereka,” tuturnya.

Tak dimungkiri, wilayah Bontang Baru masih terdapat beberapa lokasi yang minim penerangan. Kata Akbar, spot tersebut biasanya digunakan anak remaja melakukan aktivitas negatif.

Agar tetap terpantau, kelurahan aktif melakukan koordinasi dengan tim patroli maupun warga sekitar lokasi. “Begitu pun dengan penjagaan Pos Kamling, tetap memantau lokasi yang rawan,” imbuhnya. (*)

.
Comments

POPULER

To Top