Peralihan Jabatan DPRD Kota Bontang, Andi Faiz Sambut Dewan Baru dan Sampaikan Apresiasi Dewan Lama

BONTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang masa jabatan 2024-2029 telah resmi dilantik, Kamis (15/8/2024), di Sekretariat DPRD Kota Bontang.

Ketua Sementara DPRD Kota Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam, mengungkapkan rasa haru dan terima kasih, atas kerja keras anggota DPRD Bontang sebelumnya periode 2019-2024.

Baca juga: Satu-satunya Perempuan Duduk di DPRD Kota Bontang, Sitti Yara Komitmen Perjuangkan Hak Perempuan

Menurutnya, kemajuan Bontang lima tahun terakhir, salah satu faktornya adalah dedikasi para dewan lama selama menjabat. Ini merupakan suatu penghargaan yang wajib diteladani.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dewan lama yang telah menyelesaikan tugas dengan baik,” ujarnya.

Segala yang diusahakan dan kontribusi yang dilakukan selama menjabat 2019-2024, Ia harapkan menjadi amal jariah yang bermanfaat di kemudian hari.

Sedangkan, untuk para anggota dewan terpilih masa jabatan 2024-2029, Ia mengingatkan pentingnya kolaborasi satu sama lain dalam mencapai tujuan sebagai DPRD.

“Lima tahun bukan waktu yang singkat, maka perlu aksi yang jelas dan nyata yang telah diserap aspirasinya dari masyarakat,” bebernya.

Ia menilai, sinergi yang baik akan membawa pada keluarnya kebijakan dan program yang bermanfaat bagi masyarakat Bontang.

Baca juga: Pengurus Pansus Tatib DPRD Bontang Berubah, Berikut Strukturnya

Politisi Partai Golkar itu menyebutkan, para anggota dewan harus mengerti tugas dan fungsinya sebagai anggota dewan, terutama jajaran dewan baru.

“Semoga dewan baru dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan bisa memperhatikan hal-hal yang telah diraih dewan lama, untuk menjadi sebuah pembelajaran,” tukasnya.